Berwisata Menikmati Keindahan Danau Linting

Emir Atarita/ August 10, 2016/ travelling/ 0 comments

Sumatera Utara memang menyimpang sangat banyak wisata alam yang luar biasa indahnya. Tak heran juga jika memang para wisatwan pun banyak yang memilih untuk berkunjung ke Sumatera Utara untuk menikmati sajian obyek wisatanya. Nah, salah satu obyek wisata di Sumatera Utara yang sangat menarik untuk dikunjungi adalah Danau Linting. Nama danau ini memang belum se-terkenal Danau Tiba. Akan tetapi, kalau soal keindahan alam yang ada di danau ini sudah tidak bisa diragukan lagi. Keindahannya sangatlah menarik karena air yang ada di danau ini warnanya hijau tosca dan pada sisi lain warna airnya bisa terlihat seperti biru. Pepohonan rindang yang berdiri di sekitar danau menjadikan suasana saat berwisata disini pun menjadi sejuk dan nyaman. Oleh sebab itulah sekarang ini Danau Linting mulai menjadi lirikan banyak para wisatawan, baik dari Sumatera Utara sendiri maupun dari luar kota.

Danau Linting merupakan salah satu danau vulkanik yang ada di Sumatera Utara. Akan tetapi bau belerangnya tidak terlalu menyengat. Warna Danau Linting yang hijau tosca sendiri diduga lantaran kedalaman dari danaunya. Sampai dengan saat ini diketahui bahwa belum terdapat pernyataan ataupun data resmi terkait kedalaman danau tersebut sendiri. Oleh sebab itulah para pengunjung tempat wisata di Sumatera Utara yang satu ini dihimbau untuk tidak berenang sampai ke tengah, hanya di tepian pantai saja. Atau hanya menggelar tikar di pinggir danau pun tidak kalah mengasyikan sembari menyantap makanan dan minuman. Nah, untuk tikar sendiri di Danau Linting sudah ada yang menyewakannya. Jadi tidak perlu repot-repot membawa dari rumah ataupun bagi anda wisatawan yang datang dari luar kota dan lupa tidak membawa tikar tak perlu khawatir. Sudah tersedia juga penjual makanan dan minuman di kawasan Danau Linting bagi anda yang ingin mengisi perut.

Danau Linting terletak di Desa Sibunga-bunga yang termasuk pada Kabupaten Deli Sedang. Untuk menuju ke obyek wisata di Sumatera Utara yang satu ini, anda bisa menuju pusat kota Medan terlebih dahulu. Dari pusat kota Medan memang jaraknya cukup jauh, yakni kurang lebih 70 km. Rute setelah dari Medan adalah ke Delitua kemudian ke Patumbak, baru ke Desa Sibunga-bunga. Bisa ditempung dengan kendaraan roda empat atauun roda dua dan memakan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan.

Baca juga: DP Perumahan Mahal? Bayarlah dengan Cara Ini!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*